KODE IKLAN DFP 1 Mobil Kelir Hitam Bisa Ditinggalkan, Ini Alasannya - Otomotif Liputan6.com | Brita Liputan 6

Iklan 300x250

Iklan Responsive Atas

Mobil Kelir Hitam Bisa Ditinggalkan, Ini Alasannya - Otomotif Liputan6.com

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280

Mobil Kelir Hitam Bisa Ditinggalkan, Ini Alasannya



Liputan6.com, Detroit- Era mobil nirsopir akan datang secara perlahan tapi pasti. Selain teknologi berkendara dan infrastruktur yang harus dipersiapkan, ternyata warna mobil memiliki peranan penting untuk menyambut era mobil nirsopir.
Dilansir Usatoday, salah satu sensor yang berperan, yaitu pemetaan sinar laser bernama LiDAR, dapat dengan mudah mendeteksi mobil berwarna cerah. Seperti diketahui, mobil nirsopir harus mampu mendeteksi mobil lainnya untuk melakukan perhitungan serta menjaga jarak.
Nancy Lockhart, Global Color Marketing Manager ‎Axalta Coating Systems, mengatakan "Saat kami menguji warna, kami tahu warna yang reflektif dapat dengan mudah dikenali oleh sistem LiDAR."
Meskipun demikian, para pemain di industri ini akan mengerahkan segala cara untuk tetap mempertahankan warna gelap, sekaligus berlomba-lomba untuk mengenalkan mobil nirsopir.
Ini artinya mobil berwarna gelap tidak akan hilang, karena akan ada sistem tambahan untuk mendeteksinya. Sehingga, untuk tahap awal memasuki era nirsopir, pabrikan akan memilih warna cerah seperti putih dan perak untuk membuat berkendara lebih aman dan terjangkau.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:



Thanks for visiting our article Mobil Kelir Hitam Bisa Ditinggalkan, Ini Alasannya - Otomotif Liputan6.com. Please share it with kind.
Sincery Brita Liputan 6
SRC: http://otomotif.liputan6.com/read/3243706/mobil-kelir-hitam-bisa-ditinggalkan-ini-alasannya

powered by Blogger Image Poster
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2